Upacara Wisuda Tahfidz Angkatan III : Bupati Pesisir Selatan Ajak Generasi Muda Berkualitas

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar Hadiri Wisuda Tahfidz angkatan III Sebanyak 30 orang tahun pelajaran 2023/2024 di MTSN 13 Pesisir Selatan Batang Kapas, Rabu (24/04).

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar memberikan Apresiasi dan rasa bangganya kepada MTsN 13 Pesisir Selatan yang telah melaksanakan wisuda Tahfidz Alquran Angkatan ke-III.

“Terimakasih bapak ibu guru membantu pemerintah dalam membina generasi muda, Sesuai visi misi Pemerintah Daerah sebagai upaya Mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing,” katanya.

Kegiatan Wisuda Tahfidz ini juga menandakan bahwa semakin banyak penghafal Qur’an di Pesisir Selatan,berharap melalui kegiatan ini, dapat melahirkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah.

“Saya berharap agar anak-anak semakin rajin, tekun, gigih belajar, menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar. Jadilah anak-anak yang menghormati dan menyayangi semua makhluk Allah,” kata Bupati.

Ia melanjutkan, Mudah-mudahan Generasi Kita kedepannya lebih Berakhlak dan Religius, Kabupaten Pesisir Selatan akan memiliki para penghafal Quran yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah tercinta ini.

“Kepada para orang tua agar terus mendampingi anak-anak mereka yang baru saja diwisuda untuk selalu menjaga hafalannya,”harapnya.

Terakhir Bupati Rusma Yul Anwar juga mengajak kepada para seluruh masyarakat untuk terus berkomitmen dalam membina generasi muda, sehingga menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, serta dapat menjadi ladang amal yang tidak terputus atau amal jariah.

Turut hadir, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Pengawas Madrasah Aplil Rahnur S, P,d,I Camat Batang Kapas dan Anggota Forkopimca Kecamatan Batang Kapas.*

Peliput : PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *