KPU Pesisir Selatan Mulai Gencarkan Sosialisasi Tahapan Pilkada

TNews, PESISIR SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan mulai menggencarkan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Nasional Tahun 2024 bertempat di Hotel Hannah Painan, Kamis (25/04).

Sosialisasi tahapan Pilkada tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Aswandi, dan dihadiri unsur TNI, Polri, Kejaksaan, Bawaslu, perangkat daerah terkait dan lainnya.

Peserta sosialisasi itu antara lain, unsur Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, MUI, KNPI, KAHMI, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, LKAAM, dan PWI Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Aswandi dalam sambutannya mengatakan, tahun ini akan dilakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yaitu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur serta pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting sebagai langkah awal untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah baik pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur maupun pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tahun 2024.

“Ya, sosialisasi ini sangat penting sebagai langkah awal untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah baik pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur maupun pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tahun 2024,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan upaya ini dilakukan untuk memastikan warga Kabupaten Pesisir Selatan mengetahui dan memahami berbagai tahapan penting dalam proses pemilihan, serta mendorong partisipasi aktif dalam pesta demokrasi ini.

“Kami ingin memastikan bahwa informasi tentang tahapan Pilkada tersampaikan dengan baik kepada seluruh masyarakat. Sosialisasi yang efektif akan membantu meningkatkan kesadaran warga tentang hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih,” ujarnya.

Disebutkan lebih lanjut, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini mengangkat motto yaitu “Pilkada Bermartabat Berarti Untuk Negeri”.

” Ya, hal ini menjadi harapan kita bersama, dan tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang bermartabat,” harapnya.

Aswandi berharap Pilkada 2024 akan jauh lebih baik dari sebelumnya, terutama partisipasi pemilih lebih meningkat. Olehnya, dia meminta seluruh elemen masyarakat pro aktif menyukseskan pilkada serentak nanti.

“Kerja sama stakeholder sangat diharapkan untuk menciptakan kondisi yang aman,” ujarnya.

Sedangkan yang bertindak sebagai narasumber adalah Ketua KPU Pesisir Selatan, Aswandi (Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Nasional 2024).

Narasumber berikutnya adalah Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis Penyelenggaraan, Syafrizal Chan (Sosialisasi Pencalonan Kepala Daerah untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024).*

Peliput : PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *