Bupati Pesisir Selatan Dorong Sinergi Edukasi dan Persaudaraan melalui Halal Bi Halal di Masjid Jami’ Nurul Islam

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri Kegiatan Halal Bi Halal bersama jajaran guru dan kepala TK, SD, dan SMP di Masjid Jami’ Nurul Islam Kampung Baru, Koto VIII Ranah Pesisir, Kecamatan Ranah Pesisir, Senin (6/05)

“Kegiatan ini guna mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan,” kata Rusma Yul Anwar.

Pada kesempatan yang langka itu Bupati Rusma mencoba berbaur dan menyesuaikan diri dengan keadaan, sehingga rasa canggung antara pimpinan dan bawahan bisa diminimalkan.

“Alhamdulillah pembicaraan dua arah berjalan dengan sangat baik, Saya mendapat banyak masukan dari peserta, begitu juga sebaliknya banyak informasi yang Saya sampaikan kepada mereka,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyelipkan candaan yang berisi motivasi dan disambut gelak tawa para peserta.

“Pada intinya Saya mencoba memotivasi para guru dan kepala sekolah, tujuannya agar mereka semakin bersemangat dalam mengemban tugas mulia yang dijalani saat ini,” sebutnya.

Sebagai seorang politikus yang berlatar belakang seorang guru, Rusma mengaku tahu persis seperti apa kontribusi para guru terhadap banyak lini di tengah masyarakat.

“Peran guru sangat luar biasa di tengah-tengah masyarakat, Insya Allah dengan keberadaan guru-guru handal, Pesisir Selatan akan lebih baik dibanyak hal,” tutupnya.*

Peliput : PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *