KONI Pesisir Selatan Terima Dana Segar Rp. 1 Miliar dari Pemkab Pessel Melalui Dispora Tahun 2024

TNews, PESISIR SELATAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan kucuran dana segar dari Pemerintah Daerah Pesisir Selatan memalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) tahun 2024 sebesar Rp. 1 Miliar.

Sebelumnya, Dispora Kabupaten Pesisir Selatan pada bulan Maret 2022 juga telah mencairkan dana Hibah KONI Pessel sebanyak Rp. 400 juta.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri mengatakan, Pemkab Pessel melalui Disparpora telah merealisasikan dana Hibah KONI Pessel tahun 2024 sebesar Rp. 1 miliar.

Disampaikan Suhendri, dana Hibah ke KONI Pessel ini bisa digunakan untuk mendukung kegiatan yang ada di induk olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan.

”Usulan awal dari KONI Pessel dana Hibah sebesar Rp. 1 M. Untuk, jumlah penggunaan per item, menjadi kewenangan KONI Pessel,” kata Kadis Disparpora Pessel di Painan, Selasa (30/04).

Ia mengatakan, Dana Hibah untuk KONI pada anggaran tahun 2024 sebesar 1 miliar digunakan untuk, penguatan organisasi dan peralatan kantor, untuk pembinaan melalui Cabang Olahraga (Cabor), ⁠persiapan atlet untuk Porprov, ⁠melaksanakan beberapa event pada cabang olahraga tertentu. Dan, ⁠bantuan peralatan untuk pembinaan olahraga di tingkat Nagari atau Kecamatan.

“Dengan dana Hibah KONI Pessel tahun 2024 bisa mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. Dan kegiatan lainnya,” tutup Suhendri.*

Peliput : PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *