Penurunan Pengunjung Pulau Cingkuak : Pesisir Selatan Akui Kendala Dermaga Kayu

TNews, PESISIR SELATAN – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akui keberadaan dermaga kayu di Pulau Cingkuak dan pengunjung pada tahun ini menurun.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pessel, Suhendri saat dikonfirmasi di kantor Disparpora Pessel, Selasa (16/04).

Ia mengatakan, kondisi dermaga kayu di Pulau Cingkuak saat ini memang seperti itu adanya.

Namun kendati demikian, menurutnya dermaga kayu itu bukan tercatat sebagai aset di Dinas Pariwisata, sehingga tidak bisa melakukan apapun.

“Jadi jembatan asmara sudah kita perbaiki. Namun jembatan yang ada di Pulau Cingkuak, itu tidak berada di Dinas Pariwisata. Itu kalau tidak di Perikanan, kalau tidak di Perhubungan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini Dinas Pariwisata menurutnya, untuk sarana pariwisata yang ada di kawasan Carocok pihaknya sudah renovasi sebelum lebaran.

Ia mengatakan, jembatan yang diperbaiki itu adalah jembatan pejalan kaki yang dinamakan jembatan asmara.

“Jembatan asmara ini sudah kita perbaiki jelang lebaran kemarin. Karena kondisinya darurat,” terangnya.

Sementara terkait pengunjung pihaknya mengaku, terjadi penurunan jumlah pengunjung pada lebaran tahun ini.

Menurutnya, kondisi penurunan pengunjung ini tidak hanya terjadi di Pesisir Selatan, namun juga di sejumlah kabupaten/kota.

“Kalau dibandingkan tahun lalu memang menurun. Karena dampak bencana tadi. Itu terjadi hampir di semua kabupaten/kota,” ujarnya.*

Peliput : PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *