PDAM Tirta Langkisau Berikan Diskon Tagihan bagi Korban Banjir dan Longsor di Pesisir Selatan

TNews, PESISIR SELATAN – PDAM Tirta Langkisau akan memberikan diskon pembayaran tagihan kepada pelanggan yang terdampak Banjir dan Longsor yang melanda Kabupaten Kabupaten Pesisir Selatan bulan lalu.

Disampaikan oleh Dirut PDAM Tirta Langkisau Herman Budiarto, dalam Jumpa Pers di Ruang Rapat Dinas Kominfo Pessel, Kamis (18/04).

Ia mengatakan, pemberian diskon tersebut merupakan instruksi langsung dari Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar selaku Kuasa Pemberi Modal PDAM Tirta Langkisau.

“Diskonnya sebesar 50 persen, dihitung dari jumlah total tagihan rekening normal. Dan, berlangsung selama 2 bulan dalam penggunaan Bulan Maret dan April 2024,” katanya.

Kata dia, semua persiapan untuk pelaksanaan pemberian diskon, seperti Surat Keputusan (SK) pun sudah disiapkan.

“Maksud diskon bulan Maret-April, adalah pengunaan di bulan tersebut. Diskonnya akan dimulai pada bulan April 2024 (untuk penggunaan Maret), dan Mei 2024 (penggunaan April),” jelasnya.

Lanjutnya, pelanggan yang mendapatkan diskon adalah mereka yang tinggal di lokasi terdampak parah, dari bencana banjir dan tanah longsor.

Sebab, pasokan air ke rumahnya terganggu. Air PDAM yang sampai tidak jernih lagi, alias sudah keruh bercampur lumpur.

Seperti diketahui, bencana banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Pessel, tak cuma merenggut korban jiwa. Tapi juga menyebabkan banyak kerusakan. Mulai dari rumah, sawah, jalan, jembatan, hingga infrastuktur (jaringan) perpipaan milik PDAM Tirta Langkisau.*

Peliput : PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *