Peresmian Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM Pesisir Selatan untuk Dorong Kemajuan Koperasi dan UMKM

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah, Mawardi Riska meresmikan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Pesisir Selatan, Selasa (30/04).

Peresmian tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat diwakili Koordinator PLUT Sumbar, Niko Primadona, Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar, Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyandrika, Kepala Perangkat Daerah dan Forkompimca IV Jurai.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan mengatakan Pemerintah Daerah terus berupaya mendorong kemajuan koperasi dan UMKM di Pesisir Selatan.

Peresmikan gedung PLUT UMKM dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas Koperasi dan UMKM di Pesisir Selatan.

“Pembangunan gedung ini diharapkan dapat digunakan sebagai pengembangan koperasi dan UMKM di Pesisir Selatan,” jelas Sekda.

Mawardi Roska juga mengatakan, hadirnya gedung ini untuk mendorong koperasi dan para UMKM untuk lebih berkontribusi pada PLUT.

“Dengan hadirnya PLUT ini, koperasi dan UMKM bisa lebih berkontribusi,” katanya.

Menurutnya, kegunaan gedung ini lebih memprioritaskan kegiatan pemberdayaan pengembangan koperasi dan UMKM serta wirausaha.

“Gedungnya jangan sampai kosong, harus terus berkelanjutan untuk menuju kemandirian usaha, kita Kasih yang mengelolanya adalah pelaku UMKM,” ujar.

Ia juga menyampaikan bahwa, keberadaan PLUT KUMKM ini dapat memperkuat kemitraan koperasi dan UMKM serta wirausaha dengan para Pelaku Usaha.

Gedung PLUT-KUMKM diresmikan ditandai penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah, Mawardi Roska didampingi Koordinator PLUT Sumbar, Niko Primadona, Ketua TP PKK Yunesti Rusma Yul Anwar.*

Peliput : PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *