Sekda Mawardi Roska Pimpin Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024 di Pantai Carocok Painan

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah, Mawardi Roska Hadiri Apel Siaga Masa Tenang serta pemungutan dan perhitungan Suara Pemilu 2024 di Parkiran Pantai Carocok Painan. Minggu (11/2).

Turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Pesisir Selatan dan Kepala OPD serta Panwas Pemilu Pesisir Selatan

Dalam sambutannya, Sekda Mawardi Roska dalam sambutannya juga berharap agar penyelanggara pemilu bersikap tegak lurus dengan regulasi yang ada.

“Bangun komunikasi dan koordinasi, masa tenang bagi rakyat untuk melakukan perenungan, sementara bagi penyelenggara tetap tidak boleh tenang, dengan melakukan upaya-upaya proventif,” sebut sekda.

Selanjutnya sekda berharap bahwa pemilu akan berlangsung dengan jurdil, aman, dan sukses.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan meminta Bawaslu dan Panwaslu agar tegas melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi masa tenang.

“Lakukan patroli, jangan tenang-tenang di kantor, lakukan penindakan secara tegas dan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan, dan tetap humanis,” ujar Arifki Musmaidi.

Musmaidi minta kepada stakeholder untuk tetap memberikan dukungan terhadap Bawaslu dan jajaran agar masa tenang tidak ada pelanggaran apapun.

Di kesempatan itu juga Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K meminta kepada seluruh pihak untuk menjaga kondusitivitas masa tenang.

“Potensi masalah di masa tenang tetap sama dari pemilu ke pemilu, seperti Money Politic dan lain-lain, tetapi yang jelas Kami jajaran Polri, bersama bapak dan ibu semua dalam rangka menjaga keamanan dan suasana tenang,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *