MTQ ke-41 Pesisir Selatan: Simbol Kekuatan Umat dan Penggerak Pembangunan Akhlak

TNews, PESISIR SELATAN – Pj Bupati Pesisir Selatan. Era Sukma Munaf tegaskan bahwasanya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bukan hanya sekedar agenda rutin tahunan namun merupakan simbol kekuatan umat islam dan menjadi ruang siar dan dakwah bagi umat manusia.

“Kita harap menjadi penggerakan dalam membangun manusia dalam memperbaiki ahklak manusia,” Ucapnya.

Tidak hanya itu, dengan melalui perlombaan ilmu keagamaan di dalam ajang MTQ itu, juga diharapkan mampu membangun mental dan spiritual untuk menjadikan Pesisir Selatan agamais dan sejahtera.

Ia juga berpesan agar, seluruh kafilah yang ikut serta dalam MTQ tersebut mengikuti dengan serius, jujur dan ikhlas.

“Agar, bise memetik hikmah dari perlombaan ini, ” Terangnya.

Pada kesempatan itu, Era Sukma Munaf menegaskan bahwasanya siapapun kafilah yang menjadi pemenangnya maka akan menjadi perwakilan Kabupaten dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat mewakili Kabupaten Pesisir Selatan.

“Siapa yang menjadi pemenang maka akan menjadi perwakilan Kabupaten Pesisir selatan dalam ajang MTQ tingkat provinsi. ?maka harus hati-hati dan serius, ” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-41. Dailipal mengatakan bahwasanya dalam ajang MTQ tersebut pihaknya memperlombakan sebanyak 10 cabang. Dimana total peserta yang ikut andil sebanyak 510 peserta.

“Itu akan mengikuti sebanyak 10 cabang perlombaan, dan akan berlangsung sampai dengan 26/10 mendatang, ” Tutupnya singkat.

Dalam pembukaan MTQ ke-41 Nasional Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan itu turut dihadiri oleh

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan di Kecamatan suteta turut serta dihadiri oleh Pj gubernur Sunbar. Audy Joinaldy. Pj Bupati Pesisir Selatan. Era Sukma Munaf, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Darmansyah. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Pesisir Selatan, tokoh agama dan tokoh adat setempat. Senin 21/10 di lapangan Gadih Basanai, Kecamatan Sutera.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *