Terima Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Syafrudin: Terima Kasih Bupati

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar serahkan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni kepada Masyarakat Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang.

“Iya, hari ini Saya menunaikan janji kepada Bapak Syafrudin untuk membantu rehab rumah tidak layak huni sewaktu acara Safari Ramadhan Silam,” katanya di Bayang, Kamis (11/07).

Bupati Rusma Yul Anwar menyatakan bahwasanya ini merupakan salah satu definisi dari sebuah janji, meskipun hanya melalui lisan.

“Ya, kita sebagai manusia yang dipegang itu adalah janji walaupun tidak secara tertulis,” terangnya.

Sesuai dengan kondisi rumah yang dibangun saat ini, yaitu pada saat berkunjung ke Nagari Aur Begalung Talaok, Kecamatan Bayang beberapa waktu lalu ketika melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

Kemudian, singgah di rumah syafrudin yang kemudian menjanjikan untuk melakukan perbaikan atau bantuan bedah rumah tidak layak huni.

“Dan hari ini bisa kita laksanakan perbaikan yang dikerjakan atau kolaborasi antara pemkab dan juga Dandim 0311 pessel,” tuturnya.

Ia berharap agar, rumah yang dilerbaiko menberikan manfaat dan juga dirawat sebaik mungkin, sehingga bisa diwariskan kepada generasi berikutnya.

“Anggarannya sebesar Rp. 35 juta dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Lungkungan Hidup Pessel dan saya hanya menyalurkan saja, semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Program bedah rumah tersebut diberikan langsung oleh Bupati Rusma Yul Anwar didamping beberapa Kepala OPD dan Wali Nagari Aur Begalung.

Menyikapi hal itu, Syafrudin berterima kasih atas realiasai janji yang disampaikan oleh Bupati Rusma Yul Anwar pada saat safari ramadhan silam.

“Alhamdulillah, hari ini beliau tunaikan, terima kasih banyak pak Bupati,” ucapnya singkat.

“Saya tidak menyangka bakal direalisasikan, tidak banyak yang bisa Saya sampaikan, hanya terima kasih pak bupati,” tambahnya.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *