Sempat Viral Video Kandidat Balon Bupati Perbaiki Jembatan, Pemda Pessel Angkat Bicara

TNews, PESISIR SELATAN – Pemeintah Daerah Pesisir Selatan angkat bicara terkait Video Viral Kandidat Balon Bupati Memperbaiki Jembatan Aur Begalung.

Kepala Bidang Bina Marga Fahrezi Eka Siska menjelaskan bahwa Pemda Pesisir Selatan sudah menganggarkan Perbaikan Jembatan Gantung Nagari Aur Begalung tersebut.

“Ya, Jembatan tersebut sudah masuk dalam daftar Renovasi, dan dalam Tahun ini sudah kita perbaiki, karena jembatan ini tidak bisa beberapa kayu Papan saja kita ganti,” Tegas Kabid Bina Marga saat di Temui media Totabuan.news di kantornya Sago, Senin (9/09).

“Gelagar dan Besi Siku Gelagar Jembatan harus diganti dan juga di Las,” Lanjutnya.

Ia melanjutkan, Jembatan itu sempat Viral karna ada Bacalon Bupati memperbaiki jembatan tersebut, jauh Sebelum itu Jembatan itu Sudah kami anggarkan melalui Pemeliharaan Rutin Jembatan.

“Uang muka untuk pembelian kayu juga sudah diserahkan ke supplier, sekarang hanya menunggu kayu saja, karena kayunya harus kualitas Terbaik,” katanya.

Lanjutnya, karena memang supplier kayu harus mencarikan kayunya dulu sehingga menjadi terlambat. Apalagi, dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung.

“Kita hanya menunggu kayu saja, karena kayu tidaklah bisa sembarangan, kayunya harus berkualitas 1, kalau kayunya sudah ada. Maka akan langsung dikerjakan,” ungkapnya.

Warga setempat, Darmalis mengaku, Pemerintah Daerah Sudah menyerahkan Uang Muka untuk biaya Pengadaan Kayu, Jauh Sebelum Bacalon Bupati Hendrajoni melakukan perbaikan jembatan tersebut.

Namun, hanya saja, karena keadaan cuaca yang tidak menentu. Sehingga memaksa supplier kayu untuk menunda sementara atas pengadaan kayu.

“Karena kayu spesifikasinya adalah resak dan keras dan itu harus dicarikan dulu, pencarian kayu ditunda dulu karna Cuaca Hujan selalu, InsyaAllah secepatnya akan kami selesaikan. Itu untuk beli kayu renovasi diberikan sebesar Rp 5 juta rupiah,” ungkapnya.

Darmalis mengetahui, penyerahan pembiayaan untuk renovasi lantai jembatan gantung yang terbuat dari kayu resak, itu diterimanya pada 24 Agustus silam. Akan tetapi, kayu belum bisa disediakan karena kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Jikalau hari cerah, insyaallah kayu itu bisa didatangkan secepat mungkin,” terangnya.

Sementara itu, Wali Nagari Air Begalung, Mulyadi membenarkan, pihaknya telah lama diberitahu oleh PU-TR Kabupaten Pessel bahwa akan jembatan itu akan dilakukan renovasi.

“Kalau tidak salah pada pertengahan Agustus kemarin, dan bahkan uang untuk pembelian kayu yang dipergunakan untuk lantainya juga sudah diserahkan, hanya tinggal kayu nya saja, setelah itu dipasangkan,” jelasnya.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *