Pesisir Selatan Fokus Kembangkan Pariwisata, Mulai Pembangunan Plaza Timbulun dan Siapkan Infrastruktur Pendukung

TNews, PESISIR SELATAN – Meskipun tahun-tahun awal pemerintahan ini dihadapkan pada keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, pada tahun 2023 telah dimulai pembangunan Plaza Timbulun yang direncanakan akan berlanjut hingga tahun 2025 sesuai dengan Grand Design yang telah disusun.

Bupati Rusma juga menambahkan bahwa pengembangan beberapa destinasi dengan karakter yang berbeda diharapkan dapat menawarkan paket wisata yang tidak bisa selesai dalam satu hari. Ini akan memaksa pengunjung untuk menginap di Pesisir Selatan, dengan contohnya termasuk wisata bahari di Mandeh, wisata alam di Bayang, dan Plaza Timbulun di Kota Painan.

Pemerintah daerah terus berkomitmen untuk menyiapkan infrastruktur pariwisata, termasuk upaya penjajakan pembangunan Bandara Laut di Kawasan Mandeh melalui Kementerian Perhubungan. Ini diharapkan dapat melengkapi paket perjalanan bagi pengunjung yang juga mengunjungi Mentawai.

Bupati Rusma menekankan pentingnya mentalitas pelaku usaha dalam sektor pariwisata. Ia mengingatkan bahwa pelatihan ini adalah langkah penting dalam merubah pola pikir pelaku usaha agar dapat melayani pengunjung dengan lebih baik.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *