Pemprov Sumbar dan Pemkab Pesisir Selatan Sinergi Majukan Kampung Langgai dengan Pembangunan Infrastruktur dan Fasilitas Umum

TNews, PESISIR SELATAN – Dalam semangat kolaborasi yang kuat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan terus bahu-membahu membangun Kampung Langgai.

“Kami terus berkomunikasi. Salah satu bukti nyata dari sinergi ini adalah pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum di Kampung Langgai,” kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan (21/09).

Rusma Yul Anwar menyebut, bahwa kunjungannya bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah ke Kampung Langgai beberapa waktu lalu, semakin mengukuhkan komitmen dalam memajukan Kampung Langgai.

“Itu tidak lagi sekadar janji kampanye, pembangunan di Kampung Langgai kini menjadi kenyataan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelas Bupati RA

Bupati RA menjelaskan khusus tahun ini jalan provinsi ruas Pasar Surantih – Kayuaro – Langgai yang merupakan akses satu-satunya ke Kampung Langgai dilaksanakan tiga kegiatan pembangunan.

Pertama, pembangunan jalan pada ruas surantih kayu Aro langgai senilai Rp1,029 miliar dan sudah selesai dilaksanakan.

Selanjutnya, kedua, penanganan keadaan darurat bencana alam pada ruas yang sama dengan anggaran Rp1,7 miliar juga sudah selesai dilaksanakan.

“Rencana penanganan masih berlanjut yakni dengan pengerjaan 2.000 meter jalan yang ditangani melalui dana DSP dari BNPB melalui BNPB Sumbar senilai Rp4,4 miliar,” ungkap Rusma.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat pada saat berkunjung ke Kampung Langgai, Gubernur Mahyeldi menyerahkan bantuan sebesar Rp200 juta untuk pembangunan masjid di kampung itu dan Bupati Rusma turut membantu sebesar Rp100 juta.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *