P2TP2A Pesisir Selatan Salurkan 110 Paket Bantuan untuk Anak Korban Banjir di Nagari Carocok Anau

TNews, PESISIR SELATAN – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Mande Rubiah Kabupaten Pesisir Selatan, Nyonya Yunesti Rusma Yul Anwar menyalurkan 110 paket Bantuan Spesifik Anak untuk anak-anak yang terdampak Bencana Banjir di Nagari Carocok Anau Kecamatan Koto XI Tarusan. Rabu (10/7).

Bantuan tersebut berasal dari Kementerian PPA RI ini diserahkan oleh Nyonya Yunesti Rusma Yul Anwar didampinngi olen Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Syofianeri, SH, Camat Koto XI Tarusan Nurlaini, SE,M.si, Wali Nagari Carocok Anau Atrin Jabar dan Forum Anak Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Nyonya Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan bantuan ini adalah wujud dari kebersamaan dan kepedulian kita terhadap anak-anak yang terdampak banjir dan bencana dengan harapan anak-anak tidak larut dalam trauma dan kesedihan.

“Total bantuan yang diserahkan ada sebanyak 110 paket khusus untuk anak-anak korban banjir dan bencana di Nagari Carocok Anau Kecamatan Koto XI Tarusan,“ sebutnya.

Ia dan Forum Anak Daerah Pesisir Selatan juga melakukan Trauma Healing terhadap anak dengan bercengkerama, tanya jawab (dengan memberikan Doorprize), dan acara ditutup dengan bernyanyi bersama, serta yel-yel stop kekerasan terhadap anak.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *