Kabupaten Pesisir Selatan Kembali Terima Penghargaan Adipura

TNews, PESISIR SELATAN – Kabupaten Pesisir Selatan kembali menorehkan prestasi di bidang lingkungan hidup dengan meraih penghargaan Adipura tahun 2023 dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Kantor Kementerian LHK RI.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada daerah yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Penghargaan piala Adipura tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska, S.IP.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin yang turut meramaikan kegiatan penyerahan penghargaan kepada kabupaten/kota bersih di Indonesia.

Dalam arahannya, Wakil Presiden Republik Indonesia mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk menerapkan pola hidup sehat dan hidup bersih.

“Seperti yang kita ketahui, banyak penyakit-penyakit yang biasa tertular lewat sampah, makanya, kita berharap di tahun 2050 kedepan, Indonesia sudah bebas dari permasalahan sampah,” ujar Wakil Presiden.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengatakan anugerah atau penghargaan piala adipura yang kita dapatkan ini, tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama dari seluruh masyarakat di Pesisir Selatan.

“Penghargaan ini harus jadi motivasi bagi kita semua untuk senantiasa tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,” kata Sekda.

Sekda Mawardi Roska apresiasi kepada pasukan orange (Tenaga Kebersihan) Kabupaten Pesisir Selatan yang telah mengabdikan dirinya serta senantiasa menjalankan tugas serta fungsinya dengan penuh disiplin dan semangat selama ini agar daerah kita selalu sehat dan bersih.*

Peliput : Prisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *