Bupati Rusma Yul Anwar Tetap Prioritaskan Pembangunan Lengayang Meski Dihantui Polemik Undangan MUI

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, tetap berkomitmen pada pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lengayang meskipun MUI kecamatan setempat baru saja mengundang salah satu bakal calon bupati lain ke masjid di daerah itu.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lengayang mengundang Hendrajoni, salah satu rival Rusma Yul Anwar dalam Pilkada mendatang, dan hal tersebut memantik polemik di tengah-tengah masyarakat, termasuk menjadi atensi bagi MUI Kabupaten Pesisir Selatan sendiri.

Menanggapi hal tersebut, Rusma Yul Anwar menyampaikan, bahwa pembangunan di Lengayang merupakan kebutuhan masyarakat dan tidak semata-mata untuk kepentingan politik.

“Insyaallah, Lengayang akan tetap menjadi prioritas pembangunan. Terkait undangan MUI, kita serahkan saja kepada mekanisme internal organisasi,” ujar Bupati Rusma Yul Anwar.

Ia juga menyebut, bahwa pembangunan di Lengayang bukan sekadar proyek fisik, tetapi merupakan wujud nyata dari perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Dalam kesempatan wawancara, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat baik di kampung maupun di perantauan untuk bersama-sama membangun Lengayang tanpa memandang perbedaan pilihan politik.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, menyampaikan, bahwa Bupati Rusma Yul Anwar sangat serius dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Lengayang.

Menurutnya, secara umum Bupati melihat, bahwa pembangunan jalan di Lengayang tidak hanya akan mempermudah akses masyarakat, tetapi dalam jangka panjang akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Beberapa ruas jalan yang diaspal adalah, ruas Daratan Merantih – Sikabu, Koto Baru – Limau Manis, Koto Baru – Limau Manis, Padang Panjang – Lubuk Sarik Sekitarnya, Padang Panjang II – Transos, Koto Lamo- Sungai Liku.

Kemudian, Lubuk Sarik-Kampung Akad, Pacuan Gurun Panjang, Tebing Tinggi – Padang Limau Manis, Jalan Kambang – Koto Baru, Jalan Medan Baik – Padang Panjang I dan Koto Raya – Seberang Tarok.

“Total keseluruhan mencapai lebih dari 22,09 kilometer,” tambah Eka Fahrezi.

Selain jalan, khusus di Lengayang Bupati Rusma Yul Anwar juga fokus di sektor kesehatan, tahun ini dibangun Puskesmas Kambang dengan anggaran yang mencapai Rp. 4,8 miliar.

Kemudian, BPJS kesehatan Pasisia Rancak, selanjutnya beasiswa Program Pesisir Selatan Pintar (PPSP) dan program pro rakyat lainnya juga telah menyasar banyak keluarga di Lengayang.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *