Bupati Rusma Yul Anwar Lantik 266 Pejabat Pemerintahan Pesisir Selatan, Tekankan Pentingnya Pemahaman Tupoksi dan Integritas

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik 266 Pejabat di lingkungan Pemerintahan Pesisisir Selatan di Painan Convention Center, 22 Maret 2024.

Bupati Rusma Yul Anwar menegaskan pejabat daerah mesti memahami tupoksi masing-masing, sehingga capaian kinerja menjadi optimal.

Sejauh ini masih ada pejabat yang kurang paham tugas dan fungsinya sebagai abdi negara. Padahal aparatur bertanggung jawab mencari solusi terkait tantangan dan masalah pembangunan yang kian kompleks.

“Kita digaji untuk mewujudkan pembangunan itu, bukan mencari pembenaran atas ketidaktahuan dalam bekerja,” tegas bupati dalam arahannya.

Pelantikan turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Mawardi Roska, segenap staf ahli, asisten dan kepala perangkat daerah serta para undangan lainnya.

Adapun 266 orang pejabat yang dilantik itu antara lain pejabat administrator, pengawas, dan kepala UPT Puskesmas, UPT Kepala Sekolah SD dan SMP.

Pejabat Fungsional Tertentu Auditor serta Pejabat Struktural UPTD PPA Dinas Sosial di aula utama Painan Convention Center, Jumat, 22 Maret 2024.

Pelantkan juga disertai penandatanganan Pakta Integritas sebagai bukti komitmen, penilaian kinerja dan salah satu landasan evaluasi terhadap pejabat daerah.

Bupati melanjutkan drinya menekankan agar para pejabat daerah maupun yang dilantik agar benar-benar mengerti dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Kemudian menjadikan setiap butir isi Pakta Integritas itu sebagai acuan dalam bekerja, sehingga apa yang diamanahkan negara dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya berharap agar pakta intergritas yang barusan saudara ikrarkan jadi acuan dan pedoman,” sebutnya.*

Peliput : Prisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *