Bupati RA Komitmen Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer di Pessel

TNews, PESISIR SELATAN – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali buka Penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2024.

Hal ini disampaikan, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar di Painan, Selasa (3/09). Ia mengatakan penerimaan PPPK merupakan salah satu komitmen Pemkab Pessel untuk mewujudkan harapan honorer sesuai kebutuhan.

Ia mengatakan, selain PPPK guru, juga untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga teknis.

“Kesempatan ini akan kita usulkan kembali. Semoga penerimaan PPPK tahun ini menjawab harapan kita semua,” ungkapnya.

“Dengan penanbahan ratusan PPPK tahun 2024, berarti kita telah merubah Status Honorer menjadi ASN PPPK sebanyak 3944 orang dari tahun 2021,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yozki Wandri mengatakan dimana saat ini pihaknya tengah menunggu surat edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kita saat ini menunggu edaran dari BKN,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwasanya, edaran BKN bakal dijadikan sebagai rujukan oleh pihaknya dalam menentukan syarat, prosedur hingga kebutuhan lainnya terkait dengan pengangkatan PPPK.

“Surat Keputusan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara telah kita terima,” tuturnya.

Terkait dengan surat keputusan Menpan tentang Penetapan kebutuhan PPPK di lingkungan Pemerintah Daerah Pesisir Selatan, dengan rincian tenaga guru 100, tenaga kesehatan 75, dan tenaga teknis 270.

“Itu kebutuhannya kita, dan selanjutnya menunggu surat dari BKN pusat, karena terkait penyelenggaraan seleksi itu wewenang BKN pusat,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *