Bupati Pesisir Selatan Serahkan 32 Unit Mesin Tempel untuk Kelompok Nelayan Sutera

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan Bantuan Hibah Barang kepada kelompok Nelayan di Kecamatan Sutera di Lapangan Volli Hambalang Ujung Air, Rabu (4/09).

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan hibah yang diberikan kepada nelayan itu adalah kerjasama antara anggota DPRD dengan Pemerintah Daerah

“Sehingga mesin ini bisa dihadirkan kepada nelayan dan ini saya harapkan masyarakat nelayan bisa sejahtera dengan memanfaatkan potensi laut yang ada,” tegasnya.

Pemberian hibah bantuan ini sejatinya dilakukan dalam rangka melakukan upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Tujuannya hanya satu bagaimana kita bisa sejahtera dan dalam lima tahun kedepan, kita akan upayakan mensejahterakan 15 ribu nelayan yang ada, secara bertahap,”ungkapnya.

Ia menerangkan, bantuan mesin diserahkan kepada 2 kelompok nelayan yang ada di kecamatan Sutera, diantaranya Kelompok Nelayan Indah Pasar Surantih Surantih dan Kelompok Nelayan Saiyo Sakato Sepakat Ujung Air, Ampiang Parak.

Dimana, total bantuan mesin tempel yang diserahkan saat ini ada dua tipe mesin yaitu 15 PK dan 40 PK. Untuk 15 PK jumlahnya ada sebanyak 23 unit mesin dan 40 PK sebanyak 12 unit.

“Untuk jumlah mesin yang diserahkan secara seluruhnya ada sebanyak 32 unit mesin tempel,“ terangnya.

Bupati berharap para nelayan bisa memanfaatkannya sebaik-baik mungkin, dan dapat membantu para nelayan ketika melaut.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *