Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Dekat dengan Warga: Dialog Santai Serap Aspirasi Masyarakat

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, terkenal dengan kedekatannya dengan masyarakat. Ia sering meluangkan waktu untuk berdialog dengan warga, baik di kedai kopi, rumah makan, maupun di pinggir jalan.

“Ngobrol di tempat-tempat santai seperti ini lebih asyik dan membuat masyarakat lebih terbuka,” ujar Rusma di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Rabu (24/07).

Menurutnya, momen-momen tersebut menjadi kesempatan baginya untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung.

Berbeda dengan di acara formal, dimana masyarakat mungkin merasa canggung untuk menyampaikan aspirasinya.

Bahkan, Rusma tidak segan-segan untuk datang ke nagari-nagari tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada wali nagari atau camat.

“Hal itu Saya lakukan agar bisa bertemu dengan masyarakat secara lebih spontan dan alami,” katanya lagi.

Salah satu warga, Rido, mengatakan bahwa Rusma adalah bupati yang mudah dihubungi dan mau mendengarkan keluhan rakyatnya.

“Beliau sering turun ke lapangan dan ngobrol langsung dengan masyarakat. Ini menunjukkan bahwa beliau peduli dengan rakyatnya,” kata Rido.

Dengan pendekatan Rusma ini ia berharap agar dapat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Pesisir Selatan.

“Dengan memahami langsung apa yang dibutuhkan masyarakat, kami berharap Bupati Rusma dapat merumuskan kebijakan yang tepat dan efektif,” imbuh Rido.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *