Bupati Pesisir Selatan Hadiri Final Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2024

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri Final Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 antar Kecamatan yang dilaksanakan di lapangan Generasi Merah Putih Hambalang Ujung Air Kecamatan Sutera. Sabtu (20/07) Malam.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan diselenggarakannya turnamen bola voli Bupati Cup tahun 2024 sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap keolahragaan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Diselenggarakan turnamen bola voli ini sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan keolahragaan Kabupaten Pesisir Selatan serta menarik simpati anak muda dalam berolahraga, terlebih juga pastinya untuk menjaring bibit unggul dalam olahraga boli voli,” ujar Bupati.

“Insya Allah kita akan membuka kerja sama dengan UNP dalam memberikan perhatian terhadap generasi muda kita dalam menimba ilmu terutama mereka yang berprestasi di bidang olahraga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini untuk Perguruan Tinggi, pihaknya mengaku sudah memulai kerja sama dengan Universitas Andalas.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan untuk memperbanyak peluang bagi siswa berprestasi di Pesisir Selatan mendapat pendidikan yang lebih tinggi.

“Tahun depan kita akan upayakan menjalin MoU dengan UNP untuk menerima anak nagari berprestasi,” terangnya.

Kesempatan itu, Kepala Cabor PBVSI Pessel, Herpi Damson mengatakan, turnamen yang digelar dalam mencari atlet berprestasi dan diutus dalam turnamen volly tingkat provinsi

“Dengan banyaknya tournament kita optimis akan melahirkan atlet yang berkualitas,” terangnya.

Selain itu, ia juga merespon langkah bupati untuk membangun kerjasama dengan sejumlah kampus dan terutama UNP dengan jurusan olahraga.

“Ini sangat bagus, bagaimana para atlet kita yang berprestasi bisa kuliah tanpa memikirkan biaya yang dilakukan oleh Pemkab Pessel,” jelasnya.

Ia berharap, program tersebut bisa terwujud dan para siswa berprestasi di bidang olahraga bisa menyambung pendidikan sampai bangku kuliah.

“Kepada pak Bupati, kalau bisa secepatnya kerja sama ini. Karena ini sangat membantu kuliah para atlet kita,” tutupnya.

Turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD, Aprial Abbas, Kepala Dinas Disparpora Suhendri, Kepala Dinas Pertanian dan Pertanian, Madrianto, Camat Sekabupaten Pesisir Selatan.

Diketahui, Final Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2024 antara Kecamatan Bayang Vs Kecamatan IV Jurai di Juarai Oleh Kecamatan IVJurai.

Piala dan Bonus diserahkan Langsung Oleh Bupati Pesisir Selatan Kepada Tim Kecamatan IV jurai.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *