Bupati Pesisir Selatan Aspal Jalan Kampung Sindang Dalam, Warga Sambut Haru

TNews, PESISIR SELATAN – Kampung Sindang Dalam di Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, diliputi suasana haru saat warganya bertemu dengan Bupati Rusma Yul Anwar.

Pertemuan ini merupakan momen istimewa bagi warga, karena jalan di kampung mereka akhirnya diaspal setelah bertahun-tahun rusak parah.

Sebelumnya, saat kampanye Pilkada 2020, Rusma Yul Anwar pernah mengunjungi Kampung Sindang Dalam.

Saat itu, warga memberikan dua opsi kepada Rusma, pertama, perbaiki jalan dengan menimbunnya menggunakan koral, atau yang kedua, berjanji akan mengaspal jalan jika terpilih menjadi bupati.

“Waktu itu Saya tidak memberikan jawaban apapun, karena Saya tidak ingin memberi harapan yang belum bisa Saya pastikan untuk terpenuhi,” kata Rusma di Kampung Sindang Dalam, Senin, 15 Juli 2024.

Jawaban tersebut membuat warga kecewa, bahkan beberapa di antara mereka bersitegang dengan tim Rusma.

Setelah menjabat sebagai bupati, Rusma akhirnya memenuhi keinginan masyarakat Kampung Sindang Dalam.

Jalan di kampung mereka diaspal, sehingga kedatangan Rusma ke kampung itu disambut dengan sangat hangat oleh warga.

“Jalan ini akan memudahkan mereka untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti pergi ke sekolah, ke pasar, dan ke tempat kerja,” kata Rusma.

Khaidir, warga Kampung Sindang Dalam, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pengaspalan jalan di kampungnya.

Pria berusia 65 tahun ini mengaku telah tinggal di kampung tersebut sejak tahun 1997 dan baru kali ini pemerintah membangun jalan beraspal.

“Saya menetap di sini sejak 1997 dan ini pertama kali pemerintah membangun jalan beraspal,” kata Khaidir.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, menyebut ruas jalan yang diaspal mencapai tiga kilometer dengan anggaran yang digunakan sebanyak Rp. 7,1 miliar.

“Pembangunan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga Kampung Sindang Dalam, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di kampung tersebut,” kata Eka.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *