Kecamatan Sutera Siapkan 32 Rumah untuk Kafilah MTQ ke-41 Pesisir Selatan Tahun 2024

TNews, PESISIR SELATAN – Sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tahun 2024 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Kecamatan Sutera siapkan 32 unit rumah.

Puluhan rumah tersebut dimanfaatkan untuk menampung kafilah yang ikut serta dalam MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten dan tersebar di 8 (Delapan) Nagari di wilayah itu.

“Nagari itu diantaranya, Nagari Taratak, Lansano Taratak, Surantih, Air Duri Surantih dan Nagari Amping Parak, masing-masingnya empat rumah per Nagari,“ ucap.

Dailipal selalu camat Sutera dan juga Ketua Umum Panitia pelaksana Kecamatan Sutera MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten. Rabu 16/10 di Surantih.

Menurutnya, 32 unit rumah itu bakal digunakan oleh para kafilah selama mengikuti MTQ berlangsung, kemudian ditambah dengan 7 (tujuh) unit rumah yang disediakan untuk dewan hakim dan juga panitia Kabupaten.

“Kegiatan bakal dilaksanakan pada 21 hingga 26 Oktober 2024 mendatang, ” tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu untuk ikut serta dalam menyemarakkan dan mensukseskan jalannya MTQ tersebut.

Sehingga, bisa menghasilkan proses dan kafilah yang berkualitas sehingga mampu memotivasi generasi muda untuk menjadi generasi qur’ani.

“Kita mohon support semoga MTQ kali ini berkualitas dan memberikan nilai positif bagi masyarakat kita,” tutupnya.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *