Pastikan Masyarakatnya mendapatkan Jaminan Kesehatan, Bupati RA kembali Serahkan 3.019 BPJS Pasisia Rancak

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Salatan, Rusma Yul Anwar terus berupaya memastikan seluruh masyarakatnya mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

Hal ini, disampaikan Rusma Yul Anwar saat Menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Kesehatan Pasisia Rancak di kantor Camat Tarusan, Senin (26/08).

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wendra Rovikto, Kepala Dinas PMDPP-KB, Salman Alfarisi Brutu, Kabid Yankes, Zaidina Umar, SKM.MKM dan Camat Tarusan, Nurlaini

“Ya, hari ini kita membagikan BPJS Kesehatan Pasisia Rancak sebanyak 3.019 kartu kepada KPM di 23 Nagari SeKecamatan Tarusan,” kata Bupati RA saat memberi sambutan.

“Dan ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen kita terhadap akses kesehatan bagi masyarakat di Pesisir Selatan,” tambah Bupati.

Bupati RA Berharap, Dengan adanya BPJS Kesehatan Pasisia Rancak, diharapkan derajat kesehatan masyarakat di Pesisir Selatan dapat terus meningkat.

Diketahui, BPJS Kesehatan Pasisia Rancak merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di bawah Kepemimpinan Rusma Yul Anwar yang memberikan jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Ini BPJS Kesehatan gratis sehingga peserta tidak dibebankan biaya apapun, pembiayaannya ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Pesisir Selatan,” ungkapnya.

BPJS Kesehatan Pasisia Rancak bukan hanya program jaminan kesehatan, tetapi juga bagian dari upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pesisir Selatan.

“BPJS Kesehatan Pasisia Rancak merupakan investasi untuk masa depan,” ungkapnya

Bupati RA harapkan Dengan terjaminnya kesehatan keluarga, keluarga penerima manfaat dapat lebih fokus pada pendidikan anak-anak mereka.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *