Siswa SMA 3 Painan Kunjungi KPU Pesisir Selatan untuk Belajar Tentang Pemilu

TNews, PESISIR SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menerima kedatangan para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Painan di Kantor KPU Pesisir Selatan.

Kunjungan siswa-siswi ke KPU Pessel, langsung diterima oleh Ketua KPU Aswandi, SE, M.Si dan di Dampingi Komisioner lainnya.

Kedatangan Siswa Siswi ini bertujuan untuk mendapatkan informasi sehubungan dengan topik pembelajaran yang sedang dipelajari siswa-siswi dengan kurikulum Kewarganegaraan.

Harapan pihak sekolah, melalui kunjungan tersebut siswa-siswi mendapatkan informasi yang berhubungan dengan kepemiluan.

Adapun informasi yang hendak dicari oleh siswa-siswi adalah terkait dengan Pengertian tentang Pemilu di Indonesia, Pengertian tentang KPU, tugas dan tanggung jawab, Hak dan kewajiban warga negera Indonesia (WNI) dalam pelaksanaan Pemilu,

Simulasi pelaksanaan Pemilu serta hal-hal lain yang perlu diketahui oleh siswa-siswi tentang KPU dan Pemilu.

Selain materi kepemiluan yang diberikan oleh staf bagian partisipasi masyarakat, para siswa-siswi diajak lebih dekat lagi dengan mengunjungi rumah pintar pemilu dimana siswa-siswi dapat melihat dengan langsung maket tempat pemungutan suara (TPS) serta sejarah perjalanan pemilu di Indonesia.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *