Putra Sumatera Barat, Raidzaky Rafifaldrie, Menjadi Paskibraka Nasional Pertama di Ibu Kota Nusantara

TNews, JAKARTA – Putra dari Dr Mohammad Alam Patria SpOG dan DR Sari Lenggogeni SE. MM, Raidzaky Rafifaldrie asal Sumatera Barat menjadi Pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara IKN, Sabtu (17/08).

Setelah mengikuti pelatihan panjang untuk menjadi Pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) detik detik proklamasi pada H.U.T ke 79 Republik Indonesia tahun 2024. Akhirnya Raidzaky Rafifaldrie berhasil menjalankan tugas negara menjadi pasukan Paskibraka Nasional pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) dari Sumatera Barat.

Atas keberhasilan dalam menjalankan Tugas Negara membuat orang Tua dari Raidzaky Rafifaldrie merasa haru dan bangga, hal itu di sampaikan langsung oleh Dr Mohammad Alam Patria SpOG kepada awak Media Totabuan.news saat selesai upacara HUT ke 79 yang dipimpin langsung Presiden Ir.Joko Widodo.

Kami selaku orang tua merasa haru dan bangga kepada putra kami yang berhasil menjalankan tugas negara dengan penuh perjuangan dan dedikasinya sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih di Ibu Kota Nusantara.

“Alhamdulilah atas perjuangan mu nak, kegigihan dan kerja kerasmu dalam latihan pada akhirnya berhasil menjalankan tugas dan amanah untuk mewakili Sumatera Barat,” tuturnya.

Dr Mohammad Alam Patria SpOG juga menambahkan Cita-cita Raidzaky Rafifaldrie adalah ingin menjadi Dokter Spesialis ingin mengikuti jejak ayahnya kedepannya.

Raidzaky Rafifaldrie menjalani perjuangan yang luar biasa latihan di Jakarta dan berlanjut ke IKN hingga sampai akhirnya menyandang status Paskibraka Nasional 2024. Aldrie panggilan akrab Raidzaky merupakan siswa dari SMA Negeri 1 Padang.

Ia terpukau melihat penampilan ekstrakurikuler Paskibra di sekolahnya dan memutuskan untuk mendaftar sebagai anggota. Kebanggannya menjadi Paskibraka tidak berhenti di situ, pada tahun 2023 senior dari sekolahnya yakni Alfin Alfarisi berhasil menjadi Paskibraka Nasional.

Sebagai informasi, Paskibraka Nasional telah melalui rangkaian pelatihan di TRW Cibubur sejak 13 Juli 2024 lalu dan dilanjutkan di IKN.

Setibanya di IKN, mereka dikukuhkan secara resmi menjadi Paskibraka pada 13 Agustus 2024 oleh Presiden Joko Widodo.

Mereka telah melalui latihan gabungan bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Kepolisian, dan kesatuan musik.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *