Kemenag Pesisir Selatan Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

TNews, PESISIR SELATAN – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Pejabat Struktural Kepala Urusan (Kaur) TU madrasah dan Fungsional Kepala KUA di Aula Raudhah Kemenag Pessel, Jumat (2/8).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda.

Dalam sambutannya, Kakankemenag, Abrar Munanda menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah hal yang lumrah bagi sebagai seorang ASN.

“Ada mutasi, ada promosi dan ada pergantian jabatan. Dimana-mana akan terjadi hal yang seperti ini, kita semua akan menjalani, dimana saja kita ditugaskan tumbuhkembanglah, bekerjalah sesuai dengan regulasi, jaga integritas,” tegas Abrar.

Menurutnya mutasi dan promosi merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan, dan merupakan langkah strategis untuk memperkuat struktur organisasi serta memastikan bahwa setiap pegawai memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Pelantikan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi merupakan wujud kepercayaan yang besar dari institusi kepada saudara-saudara,” ujar Kakankemenag.

Lanjut, Ia meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab dan komitmen tinggi.

“Kita berharap saudara-saudara dapat menunjukkan kinerja yang optimal, serta menjadi teladan dalam pelayanan kepada masyarakat. Jabatan yang saudara emban, yang didahului dengan kalimat-kalimat sumpah yang diucapkan, selain disaksikan oleh hadirin juga disaksikan oleh Allah dan nanti akan dipertanggungjawabkan di depan Allah SWT, karena jabatan bukan pusaka, jabatan bukan hak, tapi jabatan adalah amanah.,” lanjut Abrar.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama yang baik antar semua pihak untuk mencapai tujuan bersama.

“Kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadi contoh teladan dalam hal disiplin, pelayanan dan integritas kerja,” katanya.

Pada kesempatan itu Abrar Munanda berharap kepada para pejabat yang hadir agar selalu kompak antara kepala madrasah dan Kaur TU, serta segenap civitas madrasah.

“Kepada kepala madrasah, berdayakan selalu para Waka, Kaur TU dan bendahara sesuai dengan tugas-tugas dan fungsinya, karena mereka juga memiliki wewenang serta tanggung jawab dalam mengelola administrasi dan operasional madrasah,” tegas Abrar.

Ia juga berharap semoga dengan dilantiknya pejabat-pejabat baru ini, diharapkan dapat lebih efektif dalam melaksanakan program-program kerja di unit satker masing-masing dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat.

“Sehingga Kementerian Agama itu betul-betul dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Abrar.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *