Bupati Pesisir Selatan Resmi Buka Turnamen Selaju Sampan di Pantai Carocok Painan

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, melalui Sekretaris Daerah Mawardi Roska, secara resmi membuka Tournamen Selaju Sampan di Pantai Carocok Painan, Kamis (1/08).

Dalam sambutannya, Sekda Mawardi Roska menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat mendukung penyelenggaraan event ini.

“Kami berharap turnamen ini dapat menjadi wadah bagi para atlet selaju sampan untuk mengasah kemampuan dan menjunjung tinggi semangat sportivitas,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap event dapat menjadi daya tarik wisata dan mengangkat potensi wisata bahari Pesisir Selatan.

“Selaju sampan merupakan bagian dari kekayaan budaya maritim kita. Melalui turnamen ini, kita tidak hanya melestarikan tradisi, tetapi juga mempromosikan Pesisir Selatan sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik,” ujar Mawardi.

Ketua Panitia Pelaksana, Raflenofa Yulanda, menambahkan bahwa turnamen ini merupakan ajang silaturahmi bagi para pecinta selaju sampan.

“Kami berharap event ini dapat membangkitkan kembali kejayaan olahraga selaju sampan di Pesisir Selatan dan menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Turnamen selaju sampan akan berlangsung selama 4 hari, sejak hari ini hingga 4 Agustus mendatang. Acara ini diikuti oleh berbagai tim, baik dari Kecamatan IV Jurai maupun kecamatan lain di Pesisir Selatan.

Pembukaan acara dihadiri oleh unsur Forkopimda, kepala OPD, perwakilan organisasi olahraga, serta para pencinta olahraga selaju sampan.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *