Bupati Rusma Yul Anwar Pastikan Tenaga Honorer Teknis Juga Diangkat PPPK

TNews, PESISIR SELATAN – Selain tenaga guru dan kesehatan, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar berkomitmen juga akan memastikan pengangkatan tenaga honorer dan sukarelawan di sejumlah sektor jadi PPPK.

Hal itu, disampaikan Rusma Yul Anwar saat memberikan kata sambutan penyerahan SK kepada 2015 honorer guru dan tenaga kesehatan yang diangkat menjadi PPPK, Senin (29/07).

“Tahun ini akan kembali dilanjutkan pengangkatannya, namun kita juga akan fokuskan kepada tenaga teknis yang berstatus honorer,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah sektor tenaga honorer yang menjadi fokusnya, tidak terkecuali pegawai kontrak dan honorer pemadaman kebakaran.

Ia mengatakan, pengangkatan tersebut menjadi fokusnya, karena hal tersebut menjadi tanggungjawab pemerintah daerah dalam memastikan kesejahteraan sebagai PPPK.

“Petugas damkar juga, Saya ingin memberikan kepastian untuk mereka, karena menjadi pegawai impian bagi hampir seluruh keluarga, dan akan menjadi komitmen Saya,” terangnya.

Sepanjang 3,5 tahun kepemimpinannya, Rusma Yul Anwar sudah memastikan 3600 nasib guru dan tenaga kesehatan di daerah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ia mengatakan, pengangkatan PPPK merupakan salah satu komitmennya dalam meningkatkan realisasi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui PPPK yang termaktub dalam RPJMD 2021-2026.

“Kalau ada ini adalah untuk kepentingan sesaat maka Saya tegas itu sangat keliru. Karena Saya dari awal memang fokus peningkatan SDM dan itu sebagai tertuang dalam RPJMD,” ujarnya.*

Peliput: PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *