HAJI 2024, Bupati Rusma Yul Anwar Lepas 139 Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan

TNews, PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melepas 139 orang jemaah Calon Haji Kabupaten Pesisir Selatan yang akan berangkat menunaikan ibadah Haji di tanah suci Mekkah di Masjid Akbar Painan, Selasa (21/05).

Turut dihadiri, Unsur Forkopimda Pesisir Selatan, Kepala OPD, Pimca Bank Nagari Painan, dan Kepala KUA se-Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat kepada para tamu Allah yang terpilih mendapatkan undangan dari Allah SWT. Ia menyatakan ibadah ini merupakan impian dan harapan bagi seluruh umat muslim sebagai wujud penyempurnaan keimanan untuk bisa mendapat predikat taqwa.

“Kami berharap Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji. Jaga kekompakan dan selalu mengikuti arahan dan bimbingan dari petugas pendamping selama di Makkah hingga kembali pulang ke tanah air dengan selamat, mendapatkan predikat haji mabrur. Aamiin,” ungkapnya.

Rusma Yul Anwar tidak lupa berpesan kepada seluruh jemaah supaya tetap menjaga kesehatan dan juga sikap selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah.

“Pesan Saya agar seluruh jemaah mengutamakan kesehatan fisik dengan menjaga pola makan yang baik. Sehingga dalam menjalankan ibadah hajinya nanti bisa khusyuk dan lancar, selain itu sikap pun harus dijaga. Tunjukkan bahwa kalian adalah jemaah haji yang membawa nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Pesisir Selatan sekaligus Ketua Kloter 9 mengatakan Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan berjumlah sebanyak 139 Orang, 2 Petugas Kloter dan 1 TPHD.

“Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan akan bergabung dalam Kloter 9 bersama Jemaah Calon Haji Kabupaten Dharmasraya,” katanya.

Lanjutnya, total seluruh Jemaah Calon Haji di Kloter 9 adalah 393 orang jemaah terdiri 248 orang jemaah Kabupaten Dharmasraya dan 139 jemaah Pesisir Selatan ditambah 5 orang Petugas Kloter dan 1 orang TPHD.

“Sebagai Ketua Kloter 9 adalah Yossef Yuda, Pembimbing Ibadah H. Susanto, TPHD Dedi Afdhal, Lc., MA.,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, 139 jemaah Calon Haji Pesisir Selatan terdiri dari 53 jemaah pria dan 86 jemaah perempuan. Jumlah jemaah haji (termasuk petugas) yang sudah berada di Arab Saudi sampai dengan Kloter 8 Sebanyak 3.139 orang.

“Jemaah Haji Kloter 9 Embarkasi Padang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional Munuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 dengan pesawat Garuda Indonesia,” tutupnya.*

Peliput : PBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *